Sabtu,  27  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Apel Jumat Sore



Jumat, 15-03-2024 | 06:11:05 WIB



PNJB, 15 Maret 2024

Apel Jumat Sore di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus pada hari ini, Jumat, 15 Maret 2024, telah menandai akhir pekan pelayanan bagi Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pembina apel adalah Ibu Diah Tri Lestari, S.H., sementara Komandan Apel adalah Bapak Maryono, S.H. MC dari acara ini adalah Ibu Libna dan Yel-yelnya disampaikan oleh Bapak Ibnu.



Dalam amanatnya, Pembina Apel memperjelas pentingnya menerapkan pendaftaran perkara melalui aplikasi e-Court dan e-Berpadu Mahkamah Agung RI, dengan memanfaatkan teknologi informasi maka akan memudahkan dan mempercepat penanganan perkara. Dalam kesempatan ini juga Pembina apel mengegaskan tidak henti-hentinya menekankan sebagaimana yang selalu diamanatkan pimpinan pengadilan mengenai pentingnya mematuhi PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 membahas Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Sementara PERMA No. 8 tahun 2016 membahas Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Dan PERMA No. 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Para Pegawai harus tetap berkomitmen mematuhi seluruh aturan yang berlaku karena hal ini sebagai bagian dari menjaga Marwah Pengadilan.



Pembina apel juga berterima kasih atas kinerja para Pejabat Sruktural dan juga pegawai atas kinerjanya satu pekan ini. Dengan demikan diharapkan untuk pekan berikutnya dapat memberikan performa dan pelayanan lebih baik lagi untuk melayani masyarakat dan menegakan keadilan. Semua yang hadir di apel ini juga diingatkan untuk senantiasa berkomitmen pada pelayanan yang berintegritas dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT