Sabtu,  27  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Pelaksanaan Seleksi Psikotes Untuk Calon Hakim Tahun 2023



Selasa, 14-11-2023 | 11:22:37 WIB



Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyelenggarakan seleksi psikotes untuk calon Hakim secara online pada hari Selasa, 14 November 2023. Kegiatan ini diawasi oleh YM. Jon Sarman Saragih, S.H., M.Hum., dan YM. Iwan Wardhana, SH., M.H., sebagai pengawas utama.

Para petugas yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan seleksi psikotes ini antara lain Ibu Mintartiningsih, SS., dan Bpk. Bram Prasetya Wijaya Dwi Putra Daud Rozak, S.Kom. Mereka bekerja dengan penuh dedikasi untuk memastikan proses seleksi berjalan lancar.

Sebanyak empat peserta analis perkara peradilan turut ambil bagian dalam seleksi ini, yaitu:


1. Zulhaydar Hamdan, S.H.
2. Gerda Arum Cahyani, S.H.
3. Oky Wiratama, S.H.
4. Jeremy Aprilian, S.H.

Peserta diuji melalui sejumlah tes psikologi untuk mengukur kesiapan mereka dalam mengemban tugas sebagai seorang hakim. Proses seleksi ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa calon hakim yang terpilih memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan keadilan sehingga diharapkan dapat menghasilkan calon hakim yang tidak hanya memiliki pengetahuan hukum yang mendalam, tetapi juga kematangan psikologis untuk menjalankan tugas kehakiman dengan integritas dan keadilan.


#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT