Sabtu,  27  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


APEL SORE MENUTUP PEKAN PELAYANAN PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT KELAS 1A KHUSUS



Jumat, 03-11-2023 | 19:40:14 WIB



Jakarta Barat, Jumat, 3 November 2023 - Pekan pelayanan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus ditutup dengan upacara apel sore yang berlangsung dengan khidmat. Acara tersebut dipimpin oleh Yang Mulia Sri Suharini, SH., MH., selaku pembina apel, dan dihadiri oleh seluruh pegawai pengadilan serta para peserta praktek kerja lapangan.

Dalam susunan petugas apel, Bapak Eko Febriyanto bertindak sebagai komandan apel, sementara Ibu Sri Lestari memandu sebagai pembawa acara. Bapak Ade Rosadi, SH., ditunjuk sebagai pembaca yel-yel yang semarak mengisi acara.

Materi apel kali ini disampaikan oleh Pembina Apel, Yang Mulia Sri Suharini, SH., MH., yang menekankan pentingnya menjunjung tinggi PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 mengenai Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. PERMA No. 8 tahun 2016 membahas Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, sedangkan PERMA No. 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

Pentingnya memahami dan menjalankan ketiga PERMA ini untuk menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme dalam lembaga peradilan menjadi fokus utama dalam apel sore ini. Semua peserta apel diharapkan untuk selalu patuh pada peraturan yang berlaku agar pelayanan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus tetap berkualitas dan terpercaya.

Acara apel sore ini menjadi penutup yang baik untuk pekan pelayanan pengadilan, mengingatkan semua pihak akan tanggung jawab dan peran pentingnya dalam sistem peradilan yang adil dan berkeadilan. Semangat untuk selalu berkomitmen pada aturan dan etika dalam menjalankan tugas sebagai pilar keadilan di Indonesia semakin ditekankan dalam upacara ini.



#MahkamahAgungRI
#BADILUMMARI
#PTDKIJAKARTA
#PNJBBISA
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa
 



INFORMASI CEPAT