Sabtu,  27  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


RAPAT KOORDINASI INTERNAL DAN SOSIALISASI PEMANTAPAN PELAKSANAAN E-BERPADU PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT



Rabu, 11-01-2023 | 11:35:31 WIB



PN. Jakarta Barat News, RABU Tanggal 11 Januari 2023 Waktu Pukul 08.00. WIB bertempat command Center, Pelaksanaan Rapat Pemantapan pelaksanaan Aplikasi E-Berpadu sekaligus Sosialisasi E-Berpadu dipimpin langsung Pembina oleh Wakil Ketua PN Jakarta Barat JON SARMAN SARAGIH, SH.M.Hum. , hadir sebagai peserta rapat Beberapa Pejabat Struktural antara lain :Panitera,Kepala Bagian Umum, Panitera Muda Pidana, Kasub PTIP serta Jajaran Staf Pidana dan Fungsional IT Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Bapak Jon Sarman Saragih SH, M.Hum. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat. menyampaikan pesan “bahwa pelaksanaan penggunaan aplikasi E-Berpadu ini untuk di PN Jakarta Barat saya mengharapkan dapat dilaksanakan secepat-cepatnya, karena melalu aplikasi ini selain merupakan amanat pimpinan juga sudah dirasakan kemanfaatanya dibberapa daerah yang telah melaksanakannya, beberapa tahapan awal untuk menyegerakan pelaksanaan aplikasi E-Berpadu ini adalah Pertama; Segera diagendakan rapat koordinasi dan penanda tanganan MOU dengan Intansi penegak hukum terkait di wilayah hukum Jakarta Barat, Kedua Melalukan Sosialisasi internal dan Eksternal, Ketiga Membentuk Tim Percepatan dalam Penerapan E-berpadu yang melibatkan Petugas layanan Pidana dibantu Tim IT Pengadilan, Keempat melakukan persiapan dan pemantapan baik sarana dan prasaran pelaksanaan e-berpadu, Kelima ; melakukan uji coba pengunaan salah satu fitur Layanan pada aplikasi e-berpadu dan saya percaya dengan kerjasama serta kesungguhan kita semua saya perkirakan senin 16 Januari 2023 mendatang e-Berpadu di PN Jakarta Barat sudah bias dilaksanakan untuk itu saya minta pejabat kepaniteraan baik panitera dan panitera muda pidana bias berkoordinasi dengan pejabat dari Kepolisian dan kejasaan negeri setempat berkolaborasi untuk menguji coba Permohonan Sita, Penetapan Penahanan atau pelimpahan berkas secara bersama melakukanya melalui E-Berpadu ini.” Selesai Rapat Koordinasi Bapak Jon Sarman Saragih SH.MH juga menyempatkan mengenalkan sekilas pandang tentang Aplikasi E-Berpadu kepada peserta rapat, dimulai dari Latar belakang E-Berpadu, Tujuan dan Kegunaan Aplikasi, Cara Kerja Aplikasi, dan Tahapan Persiapan penerapan Aplikasi E-Berpadu.diakhir rapat beliau menambahkan “ saya yakin aplikasi baru bukanlah sesuatu yang asing bagi kita, aplikasi E berpadu merupakan pengembangan teknologi dari sekian banyak aplikasi yang pernah ada dibeberapa pengadilan di berabgai daerah namun dalam e-Berpadu lebih lengkap dan terintegrasi, jadi saya minta mari kita coba terapkan seiring berjalan kita lengkap dan sempurnakan yang tepenting jangan sampai kita mandek dalam berkarya dan bekerja.”(Joshua PTIP)

 



INFORMASI CEPAT