Sabtu,  27  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


PELATIHAN PROROKOL KEAMANAN DAN PERSIDANGAN SERTA PENGUASAAN PERALATAN IT PERSIDANGAN BAGI PETUGAS PIKET PERSIDANGAN DAN SATUAN PENGAMANAN PADA PENGADILAN JAKARTA BARAT TAHUN 2022



Jumat, 11-02-2022 | 14:46:16 WIB



PN. Jakarta Barat News. Pelatihan dan Bimbingan Teknis Terkait Protokeler Keamanan dan Persidangan Serta Penguasaan IT Persidangan adalah upaya merespon bagaimana dinamika publik dan Pelaksana tekni agar proses persidangan berjalan lancar dan tertib. terutama pelaksanaan Sidang On-Line. Pelatihan dilaksanakan pada Hari Jumaat, 11 Februari 2022 Pukul : 08.30 S.d 11.00 Wib. Di Ruang Sidang Utama. Pelatihan ini diselenggarakan hanya menggunakan Narasumber dari internal dari jajaran Pejabat kesetariatan dan Pelaksana IT dibagian PTIP pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pelatihan dibuka Oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bapak Sohe,SH.MH dan didampingi oleh Bapak Sekretaris Muhamad Akzan,SH.MH.

Dalam Sambutanya SOHE ,SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyambut baik Langkah yang dilakukan mengungkapkan “saya apresiasi sekali dengan ide kegiatan ini internalisasi dan pelatihan semacam ini harus ditumbuh kembangkan, Aparatur Peradilan harus update kompetensinya terutama penguasaan Teknologi Informasi dan bagi Pejabat atau siapa yang yang memiliki kemapuan ilmu agar ditularkan, bukankah dalam Agama kita disarankan membagi bagikan ilmu kebaikan agar menjadi manfat dan pahala dan saya kira tidak harus mengandalkan Narasumber dari Luar kantor kalau didalam ada kenapa tidak, kemudian beliau mengatakan Regulasi Pengelolaan Persidangan dan Penanganan Perkara dan Layanan Prima pengadilan kian Dinamis saat ini, Aparatur Pengadilan harus dapat mengimbangi melalui kompetensinya kalau tidak mau terlindas perubahan jadi semangat belajar dan bekerja keras harus terus ditingkatkan ” dilain pihak Muhamad Aksan,SH.MH menambahakan “ bahwa kami berencana Pelaksanaan Pelatihan diawali dengan Sosialisasi SEMA 5 Tahun 2020 Tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Dalam Lingkungan Pengadilan” disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Pelatihan “Konsep Sistem Protokoler Pengamanan Persidangan dan Pengamanan di Lingkungan Peradilan Umum” bertindak sebagai Pemateri Kepala Bagian Umum Agus Ardiasnyah.S.Sos MH dan dilanjutkan dengan Sesion Berikutnya “Teknik Dasar Persiapan Operasional Sidang On-Line dan Troubleshoting-Nya “ Pemateri Bram Prasetya Wijaya Dwi Putra Daud Rozak, S.Kom. (Sandra. PTIP )

 



INFORMASI CEPAT