Jum'at,  26  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


PEMOTONGAN HEWAN QURBAN



Kamis, 23-08-2018 | 17:46:20 WIB



"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd"

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini kamis 23 Agustus 2018 tepatnya tanggal 11 Dzulhijjah, 1439 Keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Barat merayakan Idul adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah atau yang sering dikenal sebagai hari raya haji. Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”. Dengan datangnya hari raya Idul Adha kali ini, semoga Allah SWT memberikan kita semua hidayah untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada-Nya selaku Tuhan semua alam. Mari kita tingkatkan rasa taqwa kita kepada Allah SWT agar kelak kita diberikan keselamatan di Akhirat. karena pada hari ini Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Syukur Alhamdulillah pada hari ini kami Panitia qurban Pengadilan Negeri Jakarta Barat dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar. Adapun Hewan yang telah dikurbankan berupa 3 Ekor sapi yang mana sapi tersebut dari sohibul qurban yaitu Pimpinan Pengadilan serta para hakim dan keluarga besar pengadilan yang telah diamanahkan kepada Panitia Kurban untuk dibagikan kepada warga masyarakat di lingkungan Pengadilan serta keluarga besar Pengadilan Jakarta Barat yang tahun ini belum dapat berkurban.

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa. Aamiin.

 



INFORMASI CEPAT